Sabtu, 06 Juni 2009

2009_06_06 Night at Monas





Bingung dengan gambar gambar Monas yang diambil berulang kali?
Apa bedanya ya? .. Monas begitu begitu saja ..

He he .. kalau sempat diperbesar gambarnya dengan cara meng-klik gambarnya, akan terlihat masing masing perbedaannya. Bagaimana mengatur pola pencahayaan ketika malam tiba. Dimana kamera hanya mengandalkan lampu lampu yang menyorotkan penerangan. Sementara ketika itu cahaya bulan belum banyak membantu.

Bagaimana membuat lampu lampu nampak terang seperti kilap bintang dimalam hari yang terang bersinar, dan bukan sekedar cahaya redup yang nampak dari gambar.





Ternyata Monas kalau malam ramai juga ya?
Terutama ini malam minggu. Belum pernah tahu sich, bagaimana suasana Monas ketika malam malam di hari hari lainnya.
Banyak keluarga, teman, sahabat juga yang bawa pacar, berlabuh kesini. Ternyata suka ada air mancur menari di jam tertentu. Aku tak sempat memperhatikan itu. Tahunya, ketika beberapa orang terlihat "bubaran" bergerombol datang dari satu sisi lain di Monas.



Wah, kayak habis bubaran nonton film nich. Tahunya ada air mancur menari juga di Monas. Lagu yang diputar, adalah lagu khas Betawi "Ini Dia Si Jali Jali". Asyik juga mendengar cengkok lagu ini di suasana malam yang ramai dan langit terang.




Banyak yang berjualan minuman, makanan kecil, mainan kunang kunang, pedang pedang dengan lampu menyala ala starwars. Pun yang asyik berfoto foto ria tak sedikit jumlahnya. Anak anak nampak berlalu, lari lari kecil diawasi orangtuanya. Ada yang sudah kelelahan dan minta digendong. He he ..
Ada yang merengek minta dibelikan mainan. Ada yang duduk lesehan bersama keluarga ..
Yahui ..















Sementara aku asyik bergaya ..
Sambil mencoba coba beberapa aksi dan melihat hasilnya. Perpaduan cahaya lampu warna warni yang meneropong Monumen Nasional, memberi kecantikan dan kekaguman tersendiri.

Malam kian larut, namun keramaian belum juga pergi. Wah .. makin asyik saja duduk di pelataran halaman Monumen Nasional, dan mengabadikan Tugu ditemani bulan yang sendiri diujung sana.
















Cantik sekali.

0 komentar:

Pigura Perjalanan II © 2008 Template by:
SkinCorner