Minggu, 06 Juli 2008

2008_07_06 Trip To Cibinong



----

----
Jalan jalan dari Bogornya, diteruskan ke Cibinong yuk.
Kali ini, aku mampir dulu ke satu lokasi pemancingan swasembada penduduk disana. Suasana alam nya masih terasa. Pepohonan santun meneduhkan terik pagi matahari yang terasa hangat.

Udara di sana masih cukup dingin loh !
Tenang dan damai, itulah kesan yang kuperoleh ketika takjub melihat keadaan sekitar. Aku mulai sibuk mengabadikan nya.


----

----

----

----

----

----

----

----

----

----

----

----

----

----

----

----

----

Bila hari Minggu pagi tiba, Kota cibinong ramai oleh banyaknya pedagang yang bertebaran di Jln Pemda Raya. Berbaris teratur memadati di jalur lambatnya, masyarakat pun tumpah ruah asyik mengamati barang barang yang dijual.



----

----

Mulai dari pakaian *paling banyak*, bumbu dapur, lukisan, kerajinan *bunga dari manik manik, dari daunjagung- tas, dll* pun tak lupa makanan yang beraneka ragam. Mulai dari sepatu olahraga, hingga peralatan elektronik, sepeda motor, barang tenun, pernak pernik dari kerang *you name it* .. semua hampir ada di sana.



----

Mulai dari pukul 07.00 pagi, pedagang ini sudah membuka "kedai"nya. Bahkan ada yang senagaj "menginap" semalaman sengaja untuk menjaga lapaknya agar tak "berpindah posisi"



----

Aku pun dahulu sempat 2x melakukan "perdagangan bebas" di sini, dengan menjual beberapa kaos dan busana tidur. Tak terlalu mengambil untung besar, hanya mencoba mengambil hati pelanggan baru dan belajar mengamati sifat pembeli dengan cita rasa yang disukainya.

Sambil melatih mental jiwa berdagang, dan kesabaran yang dipupuk, pembeli pun tak enggan kembali menawar barang yang kami tawarkan.
Namun itu hanya sebagian cerita, sekedar mencari pengalaman dan mencoba hal hal yang baru. Ternyata mengasyikkan ..

0 komentar:

Pigura Perjalanan II © 2008 Template by:
SkinCorner