Sabtu, 26 Juli 2008

2008_07_26 BOGOR- Menemui Dunia Yang Berbeda





Selamat pagi ...
Buat yang belum pernah ke Bogor, silahkan mampir loh ..
En buat yang sudah pernah, ... mm ... apa kesan kesannya?

Kota yang begitu dikagumi dengan kesejukannya, karena kedekatannya dengan Gunung Salak ini mulai merapikan dirinya lebih mandiri, dengan menampakkan begitu banyak kemajuan dalam fasilitasnya.

Pagi ini, .. perjalananku baru saja dimulai menuju BOGOR. Jalanan masih terasa cukup lenggang, walau angkutan umum tengah berebut mencari penumpang diantara kendaraan pribadi yang melaju. Masih terasa hangat sinar matahari walaupun sejuk nya pepohonan disekitar Kebun Raya kian berkurang.









Jangan tanya bila saptu atau minggu tiba. Kendaraan dari beberapa kota disekitarnya *terutama Jakarta* tumpleg- alias tumpah ruah di bogor. Yang namanya jalan jalan utama campur aduk dengan angkutan umum *yang hari biasa saja sudah banyak banget en bikin macet*.

Makanya bila saptu minggu, aku cenderung kemana mana jalan dengan kendaraan umum. Gak pusing pusing mikir macet, tempat parkir apalagi keserempet ??@#$%^



Gak dipungkiri, Bogor memang kota berkembang. Factory Outlet berdiri banyak di sisi jalan. Resto resto yang menawarkan back to nature pun memberi sensasi baru. Belum lagi ditambah dengan wisata kuliner khas Bogor yang mengundang selera.

Bogor gak ada matinya dech !!
Rasanya semua ada di Bogor. Transportasi ke Jakarta banyak dilalui bus dan kereta. Cenderung lebih cepat menuju Kota Jakarta, dibanding melaui kota kota lain disekitarnya yang terjebak kemacetan.

Bogor, di pagi hari, masih menawarkan suasana sejuk dan hangatnya matahari. Pepohonan besar yang memayungi, dan wisata rusa di Kebun Raya Bogor. Naik andong bersama mengelilingi Kebun Raya, atau berbelanja kelinci dan marmut sebagai oleh oleh buat si kecil.
Aneka asinan khas Bogor, juga Roti Unyil yang imut imut.

Jadi .. kapan berangkat ke Bogor nich?

0 komentar:

Pigura Perjalanan II © 2008 Template by:
SkinCorner