Sabtu, 28 Februari 2009

2009_02_28 Garut- Pemandian Air Hangat





Ketika itu masih pagi sekitar pukul 08.00 *Waktu Garut*. Mm .. tak banyak yang "turun" melabuhkan diri di kolam pemandian ini. Tak juga aku ..
Aku hanya berperan sebagai film dokumenter saja. Klak klik .. sibuk dengan beberapa angle yang belum juga sempurna.

Air yang bening dan hangat menggoda suamiku untuk segera terjun bebas di sana. Perlahan lahan, dicelupkannya kaki kaki itu sejenak berendam sebelum "mencelupkan" seluruh nya. Agh ... nikmat tenant !!
Hangat sekali. Berbeda bila baru sesaat mencelupkan anggota tubuh ke kolam, terntu airnya terasa panas.




Pagi itu aku leluasa mengambil beberapa gambar. Belum tampak keramaian yang datang, walau sebelumnya, beberapa keluarga ramai mengisi sebagian kolam *setidaknya menurut informasi pengunjung yang datang*

Daerah Cipanas yang masuk Kecamatan Tarogong Kaler berada di kaki Gunung Guntur. Kata cipanas berasal dari dua kata: cai dan panas. Cai dalam bahasa Sunda berarti air. Sesuai namanya, daya tarik Cipanas adalah sumber air panas yang mengalir dari Gunung Guntur. **www.kompas.com




Suara riuh rendah anak anak dan keluarga, pun tak lama berdatangan. Memercikkan air ditengah tengah kegembiraan ketika itu. Senangnya!!




Tak banyak bukan yang turun menikmati hangatnya air kolam. Mereka berdatangan secara bersamaan di waktu waktu yang tak terduga. Kadang keluarga besar, atau hanya sepasang suami istri.
Cukup lama juga bersantai sejenak menikmati hangatnya air pemandian. Aku tak banyak terjun melakukan aktivitas, selain melakukan pemotretan seputar suasana.
Pemandian ini dibuka pagi hingga pukul 12.00 malam.




Gambar diambil di sini

Masih banyak lagi seputaran kolam pemandian air hangat yang berdiri di kaki Gunung Guntur ini. Masing masing tempat penginapan, biasanya menyediakan kolam pemandian umum ataupun yang yang disediakan secara private di kamar masing masing. Beragam pemandian dengan permainan ala waterboom mini.

Baca:
** Garut- Sisi Kota Yang Terjaga
** Garut- Kabut Di Sisi Kota Berbeda
** Garut- Pagi Yang Penuh Kesahajaan

** Garut, Keindahan Swiss di Pulau Jawa
** Garut, Menyimpan Belerang dan Sejarah Wisata
** Garut, Berpuas Puas Berendam AIr Panas Alam

2 komentar:

reni mengatakan...

Mampir disini..., seneng sekali liat foto-2 keren yang ada.

Pigura Perjalanan mengatakan...

@Mbak Reni:
Wah ada surveyor nich .. he he.
Aku malah baru melihat lagi blog ini. sebelumnya sempat berantakan dan kini telah kembali tertata dengan baik.

Mudah mudahan banyak membantu memberi gambaran tentang belahan dunia yang berbeda. *belahan dunia??!@#$ kayak Garut ada di kutub aja ya Mbak?? he he*

Pigura Perjalanan II © 2008 Template by:
SkinCorner