Selasa, 17 Maret 2009

2009_03_17 Ratu Kepiting Kelapa Gading



Sea Food Ratu Kepiting

Siapa yang tak suka dengan variasi hidangan seafood? Rasa yang menggoda terasa menggugah selera terutama di saat perut sudah keroncongan.

Berkeliling di putaran Kelapa Gading, pilihan ku dan suami pun mampir di satu keramaian di pinggiran Jalan Boulevard, Apartemen Wisma Gading Permai Kelapa Gading Boulevard Raya. Karena hari itu merupakan hari kerja *ketika kami bertandang* tentunya tak seramai bila malam minggu tiba, atau hari hari libur.



Banyak pecinta kuliner yang mereferensikan tempat ini sebagai satu pilihan yang perlu dicoba. Selain lezat, tentu harga yang ditawarkan juga terbilang standard.

Ketika itu aku mencoba udang asam manis. Sementara suamiku memilih belut saos mentega dan cumie bakar. Mm .. belutnya menjadi favorit sekali, karena rasanya.
Teringat ketika dahulu pertama kali mencoba puyung hai, yangmenjadi hidangan kesukaanku. Sayang aku tak sempat mencicipinya di sini. *sudah kebanyakan .. he he*


Gambar diambil di sini

Rupanya Kepiting Saos Padang menjadi hidangan paling populer di sini. Seperti rumah makan seafood pada umumnya, Ratu Kepiting memiliki aneka menu makanan laut. Namun, sesuai dengan namanya, kebanyakan pengunjung datang untuk memburu kepiting.

Ada 9 jenis olahan kepiting di kedai ini, mulai dari kepiting rebus, kepiting saus padang, saus medan, saus tiram, saus bawang putih, asam manis, goreng mentega, lada hitam, dan asam pedas. **waregbanget

Namun, yang menjadi menu favorit kedai ini adalah kepiting saus padang. Dalam sehari Edward *si pemilik kedai* mengaku menghabiskan rata-rata 40 kg kepiting.

Mm .. sayang, waktu kami tak banyak, jadi makan yang simple simple saja.

0 komentar:

Pigura Perjalanan II © 2008 Template by:
SkinCorner