Jumat, 03 April 2009

2009_04_03 Menginap Di Hotel Sayuli Lembang



Selama kami *aku dan suami* berlibur ke Bandung, kami paling suka menyepi di satu hotel sederhana di kawasan Lembang. Sebenarnya belum sampai di Lembangnya, masih di jln Setiabudi. Namanya Hotel Sayuli.

Hotel Melati ini tidak memberikan kemewahan. Jangankan tivi, segala sesuatunya begitu sederhana. Hanya kesejukan, dan asrinya pepohonan di sekitar yang membuat kami merasa di rumah sendiri. Tak ada tivi, berarti komunikasi antara kami bisa lebih meramaikan suasana.



Hotel ini terdiri atas kamar kamar, atau rumah rumah dengan 2-3 kamar. Paling seru bila menghabiskan waktu bersama keluarga dengan 1 rumah, dengan 3 kamar sekaligus. Biasanya fasilitas 3 kamar disediakan ruang tamu, meja makan, dan dapur ala kadarnya. Peralatan kita bawa sendiri.








Nah ini dia rumah rumah yang disewakan per malam. Biasanya keluarga besar yang menyewa tempat ini. Aku sendiri belum pernah, karena kami hanya berdua, tentunya menyewa kamar kecil sudah dirasa cukup bukan?
Semarak tanaman tanaman dari pot, membuat suasana lebih seperti di rumah sendiri. Mm .. siapa yang tidak akan betah berada di sini.





Asyik mengamati lingkungan sekitar. Asri dan bersih. Terawat. Kata kata apa lagi yang cocok mendefinisikan lingkungan disekitar sini?
Terlihat bentuk bangunannya merupakan tipikal rumah rumah jaman baheula. Namun perawatannya yang rapi, membuat kami merasa nyaman. Jangan tanya kalau liburan akhir tahun, biasa sewanya bisa naik 2x lipat. Karena tempat ini cocok untuk barbeque dengan halaman yang cukup luas. Berpesta kembang api bersama keluarga, atau tempat anak anak bermain dan berlari lari.






Buat yang pusing mencari hotel di Bandung, di saat hotel hotel di tengah kota sudah penuh, tak ada salahnya mampir ke sini.

Hotel Sayuli
Jln Dr. Setiabudi 309
Bandung
(022) 2012 242

1 komentar:

Circle mengatakan...

Terimakasih tulisannya tentang Sayuli. jadi ingat 12 tahun lalu masih tinggal di rumah sebelah sayuli. Bener=bener ngangenin masa dulu.

Pigura Perjalanan II © 2008 Template by:
SkinCorner