Minggu, 10 Februari 2008

2008_02_10 Ciwidey in love



Ciwidey ketika kabut

Jalan jalan ke Ciwidey, ada apa sich?
Kawah Putih yang terkenal itu atau .. Danau Situpatengan yang cantik dengan batu cintanya? Wah, ceritanya bisa panjang. Tapi perjalananku tak sepanjang itu. Aku dan suami hanya mengunjungi Kawah putih yang memiliki banyak cerita dari banyak stasiun TV dan teman teman di milis.



Memulai perjalanan melalui exit Tol Kopo, melewati perkebunan rakyat Strawberry, hingga mampir di perkebunan Teh, dan menikmati suasana sejenak


Untuk menutupi rasa penasaran itu, kami sempatkan mampir ke sana. Tanpa bekal perjalanan yang pasti, dan sisa ingatan tentang jalan jalan ke arah Kawah Putih, kami lalui berdua dengan banyak membaca petunjuk jalan. Toh parah parahnya .. bertanya saja dengan penduduk setempat ..

Kami berangkat pagi ketika itu, hari Saptu. Berbekal 'have fun' yang selalu jadi motto kami, dan nikmati semuanya dengan santai, alias gak ada target yang dituju sebagai satu keharusan, kami mulai perjalanan ini dengan gembira dan hanya berdua. Yah namanya juga honeymoon ...



Udara pagi nampak segar. Sayang baterai cameraku cukup cekak, sehingga aku harus berbagi jepretan foto dengan camera handphone yang tak memadai hasilnya.
Serasa ingin mengabadikan seluruh perjalanan, alhasil .. banyak kuabadikan situasi perjalanan yang rupanya tak henti hentinya dari kebun petik strawberry ..

Andai kameraku bisa mengabadikannya, tentu ini bisa menjadi salah satu kenangan terindah. Terpaksa pakai kamera HP yang terbatas pixelnya. Ketika itu sudah menjelang sore, tentunya sinar matahari tak lagi menunjang pencahayaan foto. Jadi terima saja apa adanya ..

Karena sudah hampir gelap, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan esok pagi. agar lebih tersisa banyak waktu dan lebih puas mengagumi alam. Jadi hari ini kami hentikan "pencarian" dan mencari tempat peristirahatan.


Perjalanan dimulai dengan menjelajahi kebun kebun strawberry yang selalu terpampang di kiri kanan jalan. Wah, kelihatannya ini merupakan satu daya tarik tersendiri berada di kawasan dingin seperti ini, memetik strawberry dan langsung mencicipi buah segar yang sedikit asam. Coba diperhatikan, berapa banyak rumah rumah penduduk yang menyediakan halaman halaman rumahnya untuk berkebun strawberry?




Kebun kebun strawberry milik pemukiman setempat




Gambaran perjalanan sekitar ketika itu



Areal pintu masuk Kawasan Kawah Putih


Hayoo .. jangan lupa bayar tiket



Areal penginapan di sekitar Kawan Putih




Pemandangan yang indah dilihat dari ketinggian







Suasana kabut di sekitar Ciwidey, disertai rintik hujan yang menipis dan angin yang cukup kencang










Mm ... udara dingin membuatku memakai baju hingga 3 lapis !!@#$%








2 komentar:

Mustaqiem Anshori mengatakan...

ADUH inget wktu study tour ne mba..??
dulu wktu SMA ke Danau situ patengan yang hijau...trus hawanya dingin bget lagi.....
palagi wktu nek perahu ma teman2 k batu cinta...
ih poko'e indah buanget..
tp sayang saya ga bgitu mnikmati cZ biasa halangan,kl perjanan jauh psti mabok,jd g menikmati bget.

Pigura Perjalanan mengatakan...

he he he .. kapan lagi kesana menikmati suasana indah plus dingin ramai ramai?
aku malah belum ketemu batu cintanya. he he he

Pigura Perjalanan II © 2008 Template by:
SkinCorner