Jumat, 29 Mei 2009

2009_05_29 Mengamati Di Sekitar Kita-Jalan Jalan Menuju Bogor




Jalan jalan ke Bogor ... tidak hanya antik untuk diamati ketika tiba di Bogor. Namun bagaimana perjalanan menuju ke Bogor bisa menyingkap banyak cerita.
Mulai dari kendaraan yang lalu lalang, iklan iklan yang terpampang, atau aktivitas yang sedang terjadi diantaranya.

Siang itu, di tol Jagorawi .. aku mengamati kepadatan beragam kendaraan menuju arah Bogor. Banyak juga yang akhirnya berlabuh ke Cibinong, Sentul atau melaju ke Ciawi untuk berlibur ke Puncak atau Sukabumi.





Langit terlihat lebih cerah, walau sedikit mendung. Sedikit lahh ...
Siang itu, matahari cukup terik, sehingga banyak pemandangan bisa terlihat dengan mudah. Tak perduli kota kota di sekitar Bogor cukup jauh ditempuh untuk beberapa orang, namun aktivitas berlibur ataupun usaha tetap merupakan rutinitas bagi sebagian kalangan.





Iklan iklan manis terpajang di beberapa sisi jalan. Atau juga di jembatan. Dimanapun selama itu menarik perhatian pembacanya.





































Untuk sebuah rutinitas, perjalanan seperti ini tak lagi merupakan satu gambaran special. Namun untuk sebuah perjalanan yang bersifat sesekali, tentu gambaran hijau merupakan pengharapan besar dari sekedar mengamati gedung gedung megah di kota besar.

Apalagi sekarang jalur jalan tol menuju Bogor mulai kembali diperlebar. Wah .. penghijauan ditengah sisi 2 jalur bisa dipastikan akan berkurang. Terbilang tidak ada malah ..
Dari sisi pandangan tentu ini mempermudah jarak pandang, terutama ketika hujan lebat atau berkabut. Namun dari sisi keteduhan?
Kapan kita Go Greener nich?






















Tak selalu pemandangan indah selalu berhiaskan bunga bunga dan permainan taman. Dimanapun kita berada, sekeliling kita merupakan pemandangan yang bisa dijadikan cerita untuk berbagi.
Bisa dimulai dari tempat anda ...

0 komentar:

Pigura Perjalanan II © 2008 Template by:
SkinCorner