Sabtu, 30 Mei 2009

2009_05_30 Taman Mini .. Sudah Lama Gak Kesana ..





Jalan jalan ke Taman Mini yuk?
Awalnya memang cuman niat hunting foto saja. Tapi karena sudah lama tidak kesini .. rupanya saudah banyak perubahan nich. Ada arena renang yang dibuat mirip gelanggang renang di Ancol.

Menyaksikan keindahan Taman Mini, bersama suami, kami mengamati sekitar menggunakan skylift, semacam gondola kalau Di Ancol. Hii ... aku paling takut naik yang beginian. Karena begitu melewati tiangnya, akan bergetar keretanya ..




Link

Taman Mini Indonesia Indah merupakan ide dari Ibu Negara Tien Soeharto pada 13 Maret 1970. Yang diharapkan dapat membangkitkan rasa bangga dan rasa cinta tanah air pada seluruh bangsa Indonesia.

TMII memiliki logo yang pada intinya terdiri atas dua huruf I dan I. Kedua huruf ini mewakili nama "Indonesia Indah" sedangkan maskotnya berupa tokoh wayang Hanoman yang dinamakan NITRA (Anjani Putra). Maskot Taman Mini "Indonesia Indah" ini diresmikan penggunaannya oleh Ibu Tien Soeharto, bertepatan dengan dwi windu usia TMII, pada tahun 1991. *wikipedia







Naik Gondola/Skylift







Banyak yang diamati ketika kita menaiki Skylift. Terutama rumah rumah adat seperti, jambi, batak, dan miniatur Indonesia dalam danau yang besar.

Mm .. eagerness untuk meng eksplore Taman Mini jadi lebih bersemangat. Foto foto lainnya dapat dilihat disini.



























Bingung ke Taman Mini naik apa? Bisa klik ini buat mengetahui lebih jauh.

0 komentar:

Pigura Perjalanan II © 2008 Template by:
SkinCorner