Sabtu, 14 Juni 2008

2008_06_14 Taman Bunga Nusantara



----

----

Melanjutkan jalan jalan, dari berkeliling ke Kebun Raya Cibodas .. hingga ke Taman Bunga Nusantara. Taman yang dipenuhi berbagai koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia. Taman Bunga ini diresmikan oleh presiden kedua Republik Indonesia Soeharto, pada tanggal 10 september 1995.

Dibangun dengan luas 23 hektar yang terletak dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta. Di taman ini disimpan berbagai tipe bunga dan tanaman, dalam hal ini terutama budi daya anggrek. Diperkirakan ada sekitar 2000 jenis anggrek yang dirawat di tempat ini.

Di tempat ini terdapat juga fasilitas hiburan untuk anak-anak berupa minicar, restaurant dan juga permainan ketangkasan.** Wikipedia



----

Angsa hitam atau Cignus atratus merupakan maskot taman ini yang dipilih karena daya tahan tubuhnya yang sangat baik, mudah berinteraksi, dan dapat berkembang biak dengan pesat di luar habitat aslinya. Angsa hitam ini juga merupakan simbol dari Taman Bunga Nusantara sebagai wisata agro yang berbasis kepada potensi flora dan fauna yang hidup saling berinteraksi secara harmonis dan berkembang untuk selalu beradaptasi dengan lingkungan. **YBandung



----



----

----



----

----



----

Mute Swan atau Angsa Putih yang dulu hanya diperkenankan dipelihara oleh kalangan Kerajaan Inggris, Black Swan perlambang cinta abadi serta unggas menarik lainnya yang didatangkan dari Australia dan Eropa ditempatkan di lokasi Danau Angsa. Di sini pengunjung juga dapat melihat ribuan ikan jinak yang saling berinteraksi dan hidup harmonis dengan aneka unggas.



----



----



----



----

Taman Bali, replika Bali ditampilkan di sini, mulai dari Candi Bentar atau Gapura pintu masuk, Bale Bengong, Kul Kul, Aling-aling, aneka patung khas Bali dan ragam tanaman tropis berdaun dan berbunga indah seperti kembang kemboja, hibiscus, dan aneka heliconia.



----



----

----

----



----



----

----


0 komentar:

Pigura Perjalanan II © 2008 Template by:
SkinCorner